Kamis Legi, 26 November 2020
10 Rabiul Tsani 1442 Hijriyah



Amalan Penahan Bencana



Bencana dapat berupa apa saja : gempa bumi, gunung meletus, tanah longsor, tsunami hingga penyakit menular. Secara sains, Indonesia sudah pasti akan mengalami banyak bencana karena negara kita adalah negara ring of fire atau yg dikelilingi gunung berapi dan patahan gempa sehingga akibatnya adalah banyak bencana yang hampir pasti terjadi namun entah kapan akan terjadi.

Bencana saat ini tidak hanya berupa bencana alam, tapi bencana yang sifatnya masal atau penyakit menular juga bisa sangat berbahaya. Bahkan saat jaman dulu saat kedokteran modern belum ada, jutaan orang meninggal karena penyakit yang menyerang secara masal. Hingga akhirnya muncul berbagai vaksin untuk menangkal penyakit--penyakit tersebut bahkan sudah diberikan sejak bayi. Namun demikan penyakit juga berevolusi secara cepat sehingga muncul virus baru seperti SARS, flu burung hingga virus corona yang efeknya tidak hanya membahayakan jiwa namun juga dapat merusak ekonomi suatu negara karena banyak kota yang akan ditutup, produksi terhenti, orang tidak lagi bekerja karena harus banyak tinggal dirumah demi menghindari penularan penyakit.


  • Baca juga : Asma Khotam Sulaiman

  • Nah dari sisi spiritual, ada cara agar bencana tersebut dapat dihindari atau paling tidak diminimalisir dampaknya. Jika di suatu daerah ada waliyullah, maka beliaulah yang biasanya mendoakan agar daerah tersebut terlindungi. Adapun bagi masyarakat secara individu, bisa melakukan amalan untuk mencegah bencana masuk, paling tidak agar diri sendiri dan keluarga selamat.

    Berikut adalah doa penahan bencana, yang cukup dibaca sekali dalam sehari, waktunya bebas misalnya usai sholat subuh atau magrib  :

    - Wa as’aluka min ridhoillahi khususon malaikatulohil ardi, sayyid Maithothorun ma ’al khoda.mus Syarifah syaiun lillahi lahum
    AI-fatihan...
    (baca 11x)

    - Lanjutkan dengan membaca doa berikut 1x  :

    Bismillahirohmanirrohiim. Allohumma iinni as’aluka bi adzomatil 'uluhiyyati wabi-asrorir rububiyyatis sar madiyyati wabihakki dzatikal‘aliyyatil munazzahati  'anil kai?yyati wassyahabiyyati wabihakki malaikatikaahlis sifatil jauhariyyati wabi'arsyikal ladzi tagsyahul anwaru bima fihi minal asrori illa ma qodoita hajati min kadza wakadza auminka. Allah, Allah, Allah Al Quddusul quddus. Irfa;anni hujubad dulumati wa-arini binurika ma adzhartahu li'ibadika ahlil qulibit thohiroti ya man kasa qulubal 'arifin. 

    Binuril uluhiyyati falan tastati'al malaikatu rof'a ru-usihim min sathwatil jabarutiyyati ya man qola fi muhkami wal ardi masalu nurihi kamiskantin fina mishabun al misbahu fi zujajatin azzujajatu ka-anna kaukabun dzurriyun yuqodu min syajarotin mubarokatin zaetnunatin lasyarqiyyatin wala gorbiyyatun yakadu zaetuha yudhi'u walaulam tamsashu narun nurun 'ala nurin yahdillahu linurihi man yasya-u wayudribullohul amtsala linnasi wallohi bikulli syai-in 'aliim.

    Semoga dengan wasilah amalan ini, kita semua dapat terhindar dari berbagai bencana














    KATEGORI Terbaru Ringan Kerejekian Kesaktian Lain-lain Pengasihan Pengobatan
    belajar metafisika